12 November 2009

Hari Pahlawan dan Puptan Margarana


Hari Pahlawan ke 64 yang jatuh pada hari Selasa, 10 Nopember 2009 peringatanya disingkrunkan dengan Hari Puputan Margarana ke 63, yaitu pada tanggal 20 Nopember 2009. Selaian mengadakan Apel Bendera, juga mengadakan berbagai kegiatan baik di tingkat daerah maupun di kecamatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Napak Tilas rute perjalanan Pahlawan I Gusti Lanang Rai yang mengambil start di Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli menuju Tugu Pahlawan di Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem pada hari Selasa, tanggal 14 Nopember 2009.
Di Kecamatan Bebandem pelaksanaan peringatannya diharapkan partisipasi masyarakat sebagai berikut :
  1. Diharapkan masyarakat yang tinggal di pinggir jalan dan instansi Pemerintah maupun swasta sepanjang rute yang dilalui, yaitu dari Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan menuju Desa Budakeling agar memasang Bendera Merah Putih satu tiang penuh didepan rumahnya masing-masing, pada tanggal 14 Nopember 2009.
  2. Para siswa-siswi yang sekolahnya yang dilalui napak tilas, diharapkan ikut menyambut didepan sekolahnya masing-masing pada tanggal 14 Nopember 2009 pukul 12.30 wita.
  3. Menghias Tugu Pahlawan di Tanah Aron, Desa Bhuana Giri.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita yang tercinta ini, juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar